top of page
  • Waterproofing Membrane Bakar

Jasa PU Coating Mojokerto - 0812 9746 2407

Untuk anda yang sedang memerlukan kontraktor jasa Epoxy PU Coating di Mojokerto, maka Anda telah berada di situs yang sangat tepat. Kami adalah sebuah perusahaan yang melayani jasa Epoxy PU Coating berkualitas dan bermutu tinggi dengan pengerjaan terbaik untuk berbagai bangunan Anda.

Lapisan cat Epoxy yang dicampur dengan resin polyurethane ini akan memberikan hasil yang sempurna jika di aplikasikan pada permukaan lantai beton yang kering, karena Epoxy sendiri merupakan suatu kopolimer yang terbentuk dari dua bahan kimia ayng berbeda yaitu resin dan hardener atau pengeras dan saat keduanya dicampur lalu digunakan pada lantai Anda maka lantai beton Anda akan menjadi lebih kuat dan tahan lama.





Apa itu Jasa Epoxy PU Clear Coating?

PU alias singkatan Polyurethane adalah jenis senyawa resin. Zat yang sering disebut sebagai cat PU atau polyurethane floor coating Mojokerto ini memiliki ketahanan terhadap bahan kimia ketika diaplikasikan ke lapisan semen lantai Anda. Memberikan finishing touch yang bening dan bersinar shimmer, jasa epoxy PU clear coating banyak dicari untuk memberikan sentuhan elegan pada bangunan-bangunan modern.

Jasa epoxy PU Clear coating yang baik akan mengedukasi Anda saat tahap konsultasi bahwa ada dua jenis cat PU: cat PU termoplastik dan cat PU thermosetting. Keduanya bisa dipilih sesuai kebutuhan karena memang memiliki karakteristik dan ketahanan yang berbeda.

Beberapa keuntungan dari menggunakan jasa Epoxy PU Clear Coating Mojokerto adalah:

  1. Tahan penyusutan

  2. Memiliki ketahanan anti-retak yang bagus

  3. Lantai jadi lebih tahan gangguan sinar matahari dan air

  4. Proses curingnya (pengerasannya) lebih mudah

  5. Fleksibilitas lapisannya lebih tinggi

  6. Anti-gesek, cocok untuk melapisi beton yang banyak dilalui kendaraan beroda



Mengapa lantai di coating dengan polyurethane ?

Polyurethane atau PU adalah jenis pelapis lantai yang cocok untuk pelapisan lantai outdoor karena salah satu keunggulan yakni tidak akan berubah warna menjadi kuning (yellowing). Sama halnya seperti kelebihan epoxy coating atau epoxy lantai, PU juga menghasilkan lantai yang mengkilap dan tahan lama.

Lantai pabrik memainkan peran penting dalam produktivitas produksi. Lantai pabrik yang kuat karena sudah dicoating akan berdampak juga pada maintenance mesin. Seperti kita ketahui bersama kalau tidak ada mesin produksi pada pabrik yang ringan dan enteng. Rata-rata bobot mesin produksi sangat berat.

Dengan kerja mesin yang mungkin tidak pernah ada berhentinya maka ada kemungkinan lantai pabrik juga bisa mengalami tekanan dan bisa menjadi rusak. Ada baiknya jika lantai tersebut diberi lapisan agar lebih kuat dan tahan lama, sehingga nantinya tidak mengganggu proses produksi.

Epoxy Lantai merupakan sistem lantai yang mempunyai kinerja besar; ketahanan terhadap bahan kimia, ataupun tipe cairan lain; serta apalagi sanggup jadi sistem pengontrol tegangan listrik statis. Yang lain, epoxy lantai mempunyai nilai estetika besar yang murah serta gampang dalam perawatan.


Jasa Epoxy PU Berdasarkan Jenis:

Lazimnya, ada 2 jenis Cat Epoxy PU yang bisa dipilih saat Anda akan menggunakan jasa epoxy PU Mojokerto , yaitu:

Cat PU/Polyurethane Floor coating 1 komponen

Sesuai namanya, jenis cat yang ini hanya punya satu komponen sebagai zat penyusunnya. Demikian pun masih bisa dibagi menjadi dua yakni

Cat lantai polyurethane 1 komponen larut dalam air atau water based

Cat lantai polyurethane satu komponen ini memiliki ketahanan dan kinerja yang kurang potent jika dibandingkan dengan cat lantai epoxy water based yang banyak dipakai untuk berbagai aplikasi. Cat PU jenis ini umumnya mahal dan sangat sensitif jika diaplikasikan dalam kondisi yang lembab seperti misalnya saat musim penghujan.

Cat lantai polyurethane 1 komponen larut dalam solvent atau solvent base

Cat lantai PU (Polyurethane) Mojokerto satu komponen memiliki kesulitan dan keterbatasan dalam aplikasinya. Adhesi yang baik dapat dicapai jika dilakukan persiapan permukaan dengan sangat baik dan kondisi kelembaban pada concrete sangat minim. Cat lantai polyurethane satu komponen berbasis solvent ini mengandung VOC tinggi yang akan menguap selama

proses aplikasi. Karena itu tidak disarankan penggunaannya di dalam ruangan. Sebaiknya dibatasi penggunaannya untuk area luar ruangan saja.

Kelebihan cat PU solvent based 1 komponen ini adalah mempunyai ketahanan abrasi dan ketahanan kimia yang baik terhadap cairan yang memiliki basis hydrocarbon.

Cat PU 2 komponen (Cat dasar Polyurethane dan komponen pengeras atau hardener)

Jenis polyurethane floor coating yang mengandung dua komponen memiliki kelebihan dari segi ketahanan terhadap bahan kimia yang lebih baik serta memiliki penampilan yang lebih baik pula.

Selain itu, cat jenis ini bisa secara langsung diaplikasikan langsung ke permukaan benda atau substratnya. Tetapi cat PU 2 komponen ini memiliki kelemahan dalam hal harga yang tinggi atau biaya lebih besar yang harus dikeluarkan. Maklum, daya tahannya bisa sangat lama. Jika perawatannya benar, Anda bahkan tidak usah mengeluarkan kocek lagi sampai 10 tahun.

Jadi, mana yang paling pas untuk kebutuhan Anda?

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Anda tahu sebelum menyewa jasa epoxy PU clear coating incaran. Tak lupa sebagai penutup, pastikan untuk memilih jasa epoxy PU Mojokerto yang berani memberikan garansi terbaik dan terbukti memiliki rekam jejak yang baik, ya.

KONTAK PERSON

Website kami:

ALAMAT

Jl. Raya Serpong (Sebrang Tajug) Komp. Ruko Serpong 1 Cilenggang No.17-A Tangerang Selatan 15310

4 views
bottom of page