top of page
Search
  • Waterproofing Membrane Bakar

Jasa Treatment Air Kolam Renang Makassar 0822 1053 9900

Apakah Anda mempunyai kolam renang di rumah? Kalau iya, Anda harus rajin merawatnya ya. Membuat kolam renang memang mudah. Tantangan terberat justru ada pada perawatannya. Faktanya kolam renang harus mendapatkan perawatan (treatment) secara terus-menerus. Tujuannya untuk menjaga kondisi kolam renang tersebut. Kebersihan menjadi kunci utamanya. Anda perlu membersihkan kolam renang sesering mungkin.

Selain itu, Anda juga perlu menjaga kondisi air di dalamnya. Air merupakan unsur utama dari kolam renang. Kualitas air akan sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan serta kelayakan pakai kolam renang. Kolam dengan air yang bersih dan jernih membuatnya nyaman digunakan. Kita akan merasa senang ketika berenang di kolam yang dirawat dengan baik. Sebaliknya kita pun merasa enggan kalau harus berenang di kolam yang airnya kotor.




Jasa Treatment Kolam Renang dan Cara Merawat Kolam Renang

Jasa Treatment Kolam Renang Makassar – Banyak orang menjadikan renang sebagai rutinitas olahraga karena mudah dan murah bila menggunakan kolam renang umum

Namun suatu saat jika mereka juga ingin membuat kolam renang di rumah berupa kolam pribadi. Tentunya kolam ini dibuat untuk orang-orang yang berkantong tebal.

Karena membuat kolam renang pribadi bukanlah tugas yang mudah, memanfaatkan banyak lahan, membuat kolam renang pribadi juga bisa memakan waktu cukup lama.

Kolam renang membutuhkan bagian bagian utama seperti filter kolam renang, pompa kolam renang, vacuum fitting, Maindrain dan Frame & Gate, Inlet Fitting dan lain lain.

Tentunya kolam renang juga harus dijaga karena jika tidak dirawat akan keruh dan penuh dengan lumut bahkan algae yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Agar air kolam tidak menjadi keruh dan jernih, bukan hanya menjadi tugas penjaga kolam atau asisten rumah tangga, tetapi Anda sebagai pemilik perlu mengetahui caranya. Setidaknya, Anda perlu mengetahui dasar-dasarnya.

Agar air kolam tetap jernih harus sangat berhati-hati, terutama sirkulasi airnya.


Pusat sirkulasi air adalah pompa. Air dikeluarkan dari kolam dan dialirkan melalui filter untuk menghilangkan debu, kotoran dan kotoran sebelum kembali ke kolam.

Jika Anda belum bisa dan bingung, maka cari informasi melalui kontraktor kolam tentang cara merawat kolam Anda. Atau, Anda dapat menggunakan layanan perawatan kolam renang yang juga ditawarkan oleh kontraktor kolam renang

Terutama Bila anda tidak sempat untuk melakukan perawatan kolam renang anda bisa menghubungi jasa treatment kolam renang Makassaryang berada dekat dengan tempat tinggal anda.

Dengan menggunakan jasa perawatan kolam renang Makassar maka anda tidak perlu khawatir dan repot untuk melakukannya sendiri karena lebih efektif diserahkan kepada ahlinya.

Untuk menjaga dan membersihkan air, kolam tidak perlu dikuras. Dengan metode pengairan, air dimurnikan melalui filter. Sedangkan untuk mengontrol kemurnian air dan mencegah alga, gunakan metode perawatan berikut ini:

Periksa pH dan kandungan kaporit pada air kolam secara rutin (seminggu sekali) dengan pengukur PH.

Umumnya, kolam renang berkadar pH kurang lebih 7 serta klorin sekitar 1 sampai 3 ppm. Tingkat pH ini mengubah kondisi air, ketahanan material kolam, dan pengaruhnya terhadap kulit pemilik kolam.

jika kadar klorin tidak normal, tambahkan bubuk klorin atau butiran klorin.

3 Jika pH air terlalu tinggi, berikan larutan asam klorida.

Jika pH air terlalu tinggi, tambahkan soda ash yang memiliki sifat basa yang dapat mengontrol pH air yang rendah.

Hubungi Jasa Treatment Kolam Renang Bila Belum Mengerti :

Bila anda sibuk dan tidak ingin repot anda bisa mempercayakan maintenance kolam renang anda kepada yang expert, terpercaya dan berkualitas yaitu jasa perawatan kolam renang Makassarseperti kolam.co.id.

Kami selain sebagai kontraktor pembuat kolam renang juga menyediakan jasa maintenance kolam renang Makassar, serta menjual berbagai kebutuhan alat alat kolam renang sepert pompa, filter, skimmer box, main drain, inlet fitting dan lain lain.



Mengisi Kolam Renang dengan Air sampai Penuh

Treatment kolam renang Makassar yang paling dasar yaitu mengisi air ke dalamnya sampai penuh. Air menjadi elemen utama dari kolam renang. Kolam renang ibarat bak yang berukuran raksasa. Sehingga dibutuhkan air dalam jumlah yang banyak untuk memenuhi volumenya. Anda bisa mendapatkan air dengan membelinya di depo pengisian air bersih. Kalau mau yang lebih murah, Anda bisa menggunakan air tanah dengan menyedotnya memakai mesin pompa air. Namun agar tetap aman, mesin pompa air hanya boleh menyala maksimal selama 3 jam. Setelah itu, Anda perlu mengistirahatkannya paling tidak selama 1 jam.

Tebarkan Kaporit untuk Membunuh Kuman dan Bakteri

Setelah kolam renang sudah terisi air hingga penuh, Anda perlu memberikan treatment yang pertama memakai kaporit. Pemakaian kaporit berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri serta lumut yang ada di air. Hasilnya, air di kolam renang pun akan bebas dari mikroorganisme. Proses ini dikenal pula sebagai proses pengejutan air. Anda bisa menggunakan kaporit kurang lebih sebanyak 1 kg. Setelah didiamkan selama 24 jam, air pun akan berubah warna menjadi hijau kekuning-kuningan. Hal ini menandakan semua mikroorganisme di dalam kolam renang sudah mati.

Berikan Soda Ash dan Tawas sebagai Bahan Pembersih

Langkah berikutnya yaitu pemberian soda ash dan tawas. Perlu Anda ketahui, soda ash berguna untuk membersihkan bagian dinding kolam renang yang biasanya ditumbuhi oleh lumut dan alga. Sedangkan tawas mampu mengikat partikel-partikel kotoran sehingga kotoran tersebut akan mengendap di dasar kolam. Untuk menghilangkan kotoran yang telah ada di dasar kolam, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner khusus air untuk menyedot partikel-partikel kotoran tersebut. Dosis soda ash yang dipakai cukup 1/2 kg, sedangkan untuk tawasnya sekitar 3-4 kg.

Tambahkan Terusi agar Air Berwarna Biru

Sebenarnya setelah air di kolam renang dibersihkan menggunakan vacuum cleaner, Anda sudah bisa langsung berenang di dalamnya. Kolam renang tersebut sudah bersih dan layak digunakan. Akan tetapi, untuk membuatnya lebih menarik, Anda bisa membuat warna airnya tampak berwarna kebiru-biruan layaknya air laut. Di sini Anda dapat memanfaatkan terusi yang berguna sebagai pemberi warna biru gelap pada air. Pemberian terusi juga berfungsi untuk membuat air terlihat berkilau-kilauan. Tambahkan terusi ini dalam jangka waktu 3-4 hari berturut-turut untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Lakukan Proses Sirkulasi untuk Menjernihkan Air

Proses sirkulasi begitu penting untuk menjernihkan air di kolam renang. Proses ini dilakukan melalui penyedotan air dari kolam renang yang dialirkan menuju ke suatu bak, kemudian air di bak kembali diteruskan lagi ke kolam renang. Walaupun tampaknya sederhana, tetapi proses ini telah terbukti mampu membuat air menjadi lebih jernih. Tak main-main, proses sirkulasi ini memerlukan waktu yang cukup lama hingga mencapai 6 jam. Setelah itu, kolam renang pun sudah benar-benar siap digunakan.

Kontak Person

✆ 0822 1053 9900 (Saefudin) contact@kontraktorkolam.co.id Kantor Pemasaran Jl. Haji Saidi I No.49, RT.11/RW.7, cipete, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Situs kami

0 views0 comments
bottom of page