top of page
  • kontraktorkontruks

Jasa Waterproofing Ternate 0812 9746 2407

Jasa waterproofing Ternate termasuk salah satu dalam pemeliharaan bangunan. Karena, waterproofing merupakan pekerjaan pelapisan kedap air untuk sebuah bangunan. Seperti yang diketahui, bahwa waterproofing memiliki sifat tahan atau anti air dengan tentu menggunakan material yang baik untuk melakukan hal itu. Untuk itu, jika Anda menginginkan bangunan yang bisa kedap air, teknik waterproofing lah jawabannya.

Pada dasarnya, dalam sebuah konstruksi bangunan memang membutuhkan teknik waterproofing ini. Karena, sebuah bangunan harus kedap air agar tidak membuat bangunan tersebut menjadi cepat rusak. Untuk melakukan hal tersebut, maka Anda membutuhkan sebuah kontraktor jasa waterproofing Ternate yang handal.




Pengertian Jasa Waterproofing

Jasa waterproofing adalah penyedia kebutuhan waterproofing, dimana pekerjaan ini adalah melakukan pelapisan kedap air pada bangunan. Karena waterproofing yang kita ketahui adalah tahan air atau kedap air.

Pada konstruksi bangunan diperlukan adanya pelapis yang bisa membuat bangunan tersebut kedap air, dan pengaplikasiannya dengan cara dibakar. Bagian-bagian yang diperlukan menggunakan waterproofing ini adalah bagian bangunan yang memiliki kelembaban atau area basah seperti contohnya dak beton, dinding pada basement ataupun balkon bahkan kolam renang.



Fungsi Pengaplikasian Membrane Bakar

Sebelum menyewa jasa waterproofing membrane bakar Ternate, Anda perlu mengetahui lebih jauh tentang material pelapis yang kedap air ini.

Waterproofing membrane bakar sika berfungsi untuk mencegah maupun mengatasi kebocoran pada atap maupun dak bangunan yang terbuat dari beton.

Kebocoran akibat keretakkan maupun rembesan air pada beton dapat segera diatasi dengan menggunakan waterproofing membrane bakar.

Selain itu, membrane bakar dapat digunakan untuk meredam getaran suara serta mencegah terjadinya pumping pada sambungan jalan beton.


Sekilas Tentang Waterproofing Membrane Bakar

Istilah waterproof memang sudah terkenal dan istilah ini berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti tahan air. Namun tahukah Anda apa itu waterproofing membrane bakar?

Waterproofing membrane bakar Ternatemenjadi salah satu bahan konstruksi yang dapat membuat atap, tembok, maupun benda lainnya lebih tahan air.

Material waterproofing terbuat dari bahan bitumen yang diperkuat dengan serat tulang non woven polyester dan fiberglas.

Bitumen biasa disebut sebagai bahan aspal yang lunak dan mudah leleh jika terpapar suhu panas. Material bersifat kedap air ini tersedia dalam bentuk lembaran yang digulung (Roll) dan diaplikasikan dengan cara dibakar.

Secara umum, proses pengaplikasiannya dilakukan dengan dibentangkan pada seluruh dak beton yang akan dibuat kedap air. Setelah proses pembentangan selesai, material waterproofing membrane bakar akan disembur api dengan menggunakan alat torch on.

Ketebalannya, material waterproofing membrane bakar memiliki ketebalan mulai dari 3 hingga 4 mm dan terdiri dari beberapa jenis permukaan.

Karena memiliki proses pengerjaan yang membutuhkan ketelitian dan ketelatenan, kini telah hadir kontraktor penyedia jasa pemasangan waterproofing membrane bakar Ternate.

Layanan jasa ini dapat membantu Anda dalam pemasangan waterproofing, serta dapat memberi informasi yang dibutuhkan seputar waterproofing membrane bakar.

Kontraktor jasa waterproofing membrane bakar Ternate profesional seperti Kami, dapat menjadi pekerja waterproofing pilihan Anda.

Proses Pemasangan Membrane Bakar

Untuk bisa mendapatkan hasil waterproofing membrane bakar yang memuaskan, terdapat beberapa proses pengerjaan yang harus dilakukan. Proses ini akan lebih baik jika dilakukan jasa waterproofing membrane bakar profesional.

Mula-mula, permukaan beton harus dicek kesiapannya. Pengecekkan ini dilakukan agar pemasang membrane bakar bisa memastikan kondisi permukaan telah siap atau masih memerlukan perbaikan.

Selanjutnya sudut yang menyiku akan dirombak dan dibentuk menjadi segitiga untuk dijadikan sebagai tempat mengisi.

Kemudian permukaan akan diolesi lapisan primer yang berbentuk cair dengan menggunakan kuas atau alat semprot. Kemudian permukaan yang dilapisi cairan primer dibiarkan selama kurang lebih 1 jam.

Tahap berikutnya adalah para pekerja atau kontraktor jasa pemasangan waterproofing membrane bakar Ternate akan mulai menggelar lembaran membrane bakar. Lembaran membrane bakar ini digelar tepat di atas permukaan beton yang telah dilapisi coating primer.

Lembaran ini digelar secara bertahap sambil disembur api dengan suhu sangat tinggi menggunakan alat torch on agar terpasang sempurna. Pastikan bahwa suhu tersebut tidak terlalu tinggi agar tidak merusak serat fiber dalam lembar membrane bakar.

Karena dijual dalam bentuk lembaran dengan ukuran tertentu, maka agar lebih maksimal. pengaplikasiannya dilakukan dengan cara disambung. Pada tahap ini, sambungan akan diberi overlapping sebesar 10 cm untuk mencegah masuknya air di antara celah sambungan.

Proses selanjutnya adalah pengecekkan kualitas dengan direndam air selama 2 hari, untuk memastikan ada atau tidaknya permukaan yang bocor. Jika tidak ditemukan kebocoran, maka permukaan beton akan dilapisi pelindung UV berupa screed penutup berketebalan 2 hingga 3 cm. Lapisan pelindung UV ini memiliki penguat yang terbuat dari kawat.

KONTAK PERSON

Website kami:

ALAMAT

Jl. Raya Serpong (Sebrang Tajug) Komp. Ruko Serpong 1 Cilenggang No.17-A Tangerang Selatan 15310

0 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page