top of page
  • kontraktorkontruks

Jasa Floor Hardener Ngawi 0812 9746 2407

Floor hardener yaitu material bentuk bubuk yang ditaburkan pada beton basah dan kemudian dilakukan finishing dengan menggunakan mesin trowel, sehingga akan menghasilkan permukaan yang lebih keras rata dan halus serta mudah di bersihkan.

Floor Hardener Ngawi berguna untuk meningkatkan kekerasan beton, kemampuan terhadap abrasi dan meminimalkan debu pada permukaan beton.

Saat ini terdapat produk material floor hardener lantai beton yang beredar dan dipasarkan oleh Distributor, Pabrik dan Supplir bahan Floorhardener diantaranya : Floor hHardener Farikon, Floor Hardener Sika, Floor Hardener Fosroc, Floor Hardener BASF, Floor Hardener Chicibu dan lain - lain.

Kami Pusat Readymix bekerjasama dengan jasa tenaga tukang floor hardener lantai beton Ngawiprofesional dan berpengalaman melayani pemesanan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.





Aplikasi Floor Hardener

Adapun urutan pengaplikasian sebagai berikut :

  1. Pekerjaan persiapan lantai beton yang akan ditabur produk ini, seperti meratakan permukaan lantai terlebih dahulu sebelum ditabur.

  2. Apabila sudah dalam keadaan setting, taburkan serbuk Floor Hardener secara merata ke seluruh permukaan lantai.

  3. Kemudian akan terjadi proses pemadatan antara beton dengan serbuk Floor Hardener.

  4. Setelah beton mulai sedikit mengeras, haluskan permukaan lantai dengan menggunakan mesin trowel.

  5. Tunggu proses pengeringan. Untuk mendapatkan kondisi kering sempurna membutuhkan waktu 28 hari.

  6. Melakukan perawatan pada Floor Hardener agar tidak menimbulkan retak. Selama proses perawatan hindari dari segala macam debu dan kotoran.

Faktor-faktor penting yang mempengaruhi kinerja Floor Hardener antara lain :

  1. Cara kerja yang buruk;

  2. Pengecoran yang kurang baik.

  3. Pemasangan Floor Hardener yang tidak benar.

  4. Penyusutan beton

  5. Tidak menggunakan plastik cor.

  6. Tidak melakukan curing.

  7. Mutu beton buruk.

  8. Pemilihan Floor Hardener yang salah.

  9. Tebal pelat tidak mencukupi.

  10. Pengecoran dalam jumlah besar.


Konsumsi kebutuhan material Floor Hardener Ngawi disesuaikan dengan kondisi lalu lintas yang ada dapat diuraikan sebagai berikut :

  1. Untuk kebutuhan lalu lintas rendah (misal: garasi dan gudang kecil) konsumsi 3 kg/m2.

  2. Untuk kebutuhan lalu lintas menengah (misal: lantai area pabrik dan area parkir) konsumsi 5 kg/m2.

  3. Untuk kebutuhan lalu lintas tinggi (misal : lantai pabrik yang menggunakan alat berat) konsumsi 7 kg/m2.

Ada dua jenis Floor Hardener

  1. Natural; Bahan yang menyerupai warna asli semen/beton. Warna ini harganya lebih murah daripada yang berwarna.

  2. Colour: Terdapat beberapa macam warna pilihan yaitu, merah, hijau, kuning dan biru.

HUBUNGAN TROWEL, FLOOR HARDENER DAN EPOXY

Dalam pekerjaan finisihing antara trowel dengan material floor hardener hampir berhubungan satu sama lainnya begitu juga dengan pekerjaan epoxy Ngawi.

Selain mengengenai daftar Harga jasa trowel floor hardener Ngawi ini merupakan rincian pekerjaan yang berhubungan dengan finishing pengecoran termasuk jasa epoxy lantai. Jasa yang kami tawarkan dapat menjangkau hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia sudah barang tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Jasa sewa trowel tidak hanya menyewakan alatnya saja melainkan sekaligus dengan pengerjaan finish trowel lantai Ngawi pada proyek pengecoran Anda.

Saat kita perhatikan perkembangan bangunan-bangunan industri seperti pabrik-pabrik dan pergudangan di kota-kota besar banyak dilalui oleh berbagai macam kendaraan dan alat-alat berat.

Kenyataannya pada saat pengecoran plat lantai, banyak agregat kasar yang turun ke bagian bawah plat lantai yang menyebabkan pada bagian permukaan lantai hanya tersisa agregat halus.

Padahal lantai pada bangunan-bangunan industri tersebut banyak dilalui oleh beban-beban berat yang menimbulkan gesekan pada permukaan lantai.

Selain itu pada bangunan perindustrian juga sering menimbulkan banyak kotoran serta debu yang menempel sehingga mengurangi tingkat kebersihan bangunan.

Dengan kemajuan teknologi diciptakanlah sebuah material untuk memperkuat permukaan struktur lantai beton terhadap gesekan dan untuk mencegah lantai mudah kotor dari debu dan berbagai macam kotoran yang disebut dengan istilah Floor Hardener Ngawi.

Secara umum penggunaan biasanya dapat diaplikasikan pada bangunan pabrik-pabrik, pergudangan, lahan parkir, lapangan olahraga. basement dan lain-lain




Cara Mengaplikasikan Floor Hardener Pada Lantai Beton

  1. Mempersiapkan lantai beton yang akan ditabur produk ini, seperti meratakan permukaan lantai terlebih dahulu sebelum pengerjaan penaburan.

  2. Apabila sudah dalam keadaan setting pada beton, taburkan serbuk Floor Hardener secara merata ke seluruh permukaan lantai beton

  3. Kemudian akan terjadi proses pemadatan antara beton dengan serbuk Floor Hardener.

  4. Setelah permukaan lantai beton mulai mengeras, haluskan permukaan lantai dengan menggunakan mesin trowel beton.

  5. Tunggu proses pengeringan hingga sempurna kurang lebih membutuhkan waktu 28 hari.

  6. Melakukan perawatan pada Floor Hardener agar tidak menimbulkan retak.

Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi floor hardener lantai beton antara lain : Cara kerja yang buruk, Pengecoran yang kurang baik, Pemasangan Floor Hardener yang tidak benar, Penyusutan beton, Tidak menggunakan plastik cor, Tidak melakukan curing, Mutu beton jelek, Pemilihan Floor Hardener yang salah.

Kebutuhan material Floor Hardener harus disesuaikan dengan kondisi pemakaian yang ada, berikut adalah kebutuhan material floor hardener untuk beban yang berbeda.

  1. Untuk kebutuhan lalu lintas rendah (misal: garasi dan gudang kecil) konsumsi 3 kg/m2.

  2. Untuk kebutuhan lalu lintas menengah (misal: lantai area pabrik dan area parkir) konsumsi 5 kg/m2.

  3. Untuk kebutuhan lalu lintas tinggi (misal : lantai pabrik yang menggunakan alat berat) konsumsi 7 kg/m2.

Persyaratan untuk kinerja hardener untuk lantai, yaitu:

Pengecoran lantai harus dilakukan dengan bantuan sistem kotak catur, kemudian ikat dan buat permukaan sehalus mungkin.

Jika air yang mengapung di permukaan lantai tidak lagi terlihat (waktu yang pasti), lantai bisa mengeras.

Pertama, 2/3 dari dosis ditentukan dan kemudian, dibandingkan dengan pohon, saya tumbuh. Pembibitan di bagian kedua dari 1/3 kedua ditaburi dengan salib, kemudian dikikis dengan kayu dan kemudian dikikis dengan besi.

Setelah menabur selama II + 1 jam, Anda dapat mulai menggunakan spatula. Keuntungan menggunakan pelampung adalah bahwa pekerjaan akan lebih ringan, lebih luas dan lebih halus dan waktunya akan lebih singkat.

Setelah menyelesaikan lantai = 2-3 jam, lantai dapat dikeraskan untuk mencegah penguapan air dari beton, karena pengerasan akan membentuk lapisan yang menutupi pori-pori beton. Polimerisasi sangat berguna untuk memudahkan pembersihan lantai. Lantai yang sedang dikerjakan tidak boleh terkena hujan (air) setelah 48 jam dan tidak dapat digunakan selama 1 (satu) minggu. Di luar ruangan, tutuplah setelah menggali gunung berapi untuk mengurangi retakan.

KONTAK PERSON

Website kami:

ALAMAT

Jl. Raya Serpong (Sebrang Tajug) Komp. Ruko Serpong 1 Cilenggang No.17-A Tangerang Selatan 15310

3 views
bottom of page